Pandemi, Musisi Lokal Andalkan Platform Streaming buat Promosi Karya

musik

Siapa sih yang tidak senang dengan Musik. Berbeda insan, berbeda pula genre musik yang disenangin. Di dunia ini Musik merupakan satu hal yang dapat mengusir kebosanan serta membuat mood seseorang lebih baik, apalagi diiringi sembari bermain casino online.

Pandemi COVID-19 sebagai tantangan baru untuk pelaku industri musik Tanah Air, terutama penyanyi dan gerombolan musik yang wajib membatalkan berbagai acara off air. Untungnya, platform streaming musik yang ketika ini kian marak membawa angin segar bagi para musisi lokal.

Platform streaming musik sekarang jua semakin diandalkan musisi buat mempromosikan karya-karya mereka. Seperti yg diungkapkan sang galat satu musisi pendatang baru berasal Medan, Sumatera Utara, Oslo Ibrahim.

Menurut Oslo, galat satu platform streaming musik yakni Resso, turut membantu mempromosikan karyanya di masa pandemi, melalui pemberdayaan musisi lokal melalui fitur pada aplikasi dan program kolaboratif.

“Selama pandemi ini, tampaknya poly musisi yg kehilangan cara buat menjangkau para pendengar baru. Tetapi, dengan hadirnya platform musik digital, hal ini sangat membantu para musisi buat mempromosikan karya-karya modern kami selama pandemi,” ucap Oslo dalam keterangannya, Kamis, 22 Oktober 2020.

Selain itu, manfaat platformi streaming musik pula dirasakan Romantic Echoes, proyek musik solo J. Alfredo. Dia berkata, selama pandemi kurang mendapatkan kesempatan buat tampil tetapi promosi permanen bisa berjalan melalui platform streaming.

“Saya tidak mempunyai poly kesempatan buat tampil lantaran pandemi. Oleh karena it, aku mencari cara buat untuk dapat terhubung menggunakan penggemar & mempromosikan musik saya melalui platform digital,” kata J. Alfredo.

Sementara itu, Christo Putra, Head of Music and Content Resso Indonesia menyebutkan bahwa platform streaming musik membuat musisi bisa mendistribusikan musik mereka pada mana pun mereka berada.

“Teknologi memungkinkan kita buat melampaui batas geografis. Musisi, pada mana pun mereka berada, bisa mendistribusikan musik mereka melalui banyak sekali platform, termasuk platform streaming musik digital,” istilah Christo.

Selain itu, pihaknya juga memperlihatkan musisi dan penggemar untuk terhubung & mempromosikan lagu mereka melalui beragam fitur yg tidak sama. Salah satunya fitur comment.

“Fitur pada mana penggemar & artis musik dapat berdiskusi. Fitur terobosan yg hadir pada Resso, yg memungkinkan penggemar dan seniman lebih dekat menurut sebelumnya,” ucapnya.

Lalu, ada juga fitur lyric quotest, di mana penggemar dapat mengekspresikan dirinya menggunakan menunjukkan bagian lirik yang diinginkan ke media sosial, & memungkinkan mereka buat menyesuaikan latar belakang sinkron dengan cita-cita mereka.

“Tentunya ini membuka pintu bagi musik saya buat ditemukan sang para pendengar baru. Membaca komentar orang-orang mengenai lagu aku sebagai hal yg menarik & tidak sama. Bagi musisi lokal misalnya saya, hal ini memberikan harapan bahwa menurut mana pun kita asal, musik adalah bahasa universal yg bisa dinikmati seluruh orang,” kata J. Alfredo.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *